Kamis, 03 Oktober 2013

19th post [wait for the second chance,why not?]

hi!

berhubung semua pr gue udah selesai dan besok gaada ulangan, jadi malem ini gue bisa sedikit santai. dan gue memutuskan untuk nulis blog, mumpung lagi ada inspirasi buat nulis juga.

jadi beberapa hari yang lalu pas pelajaran BP di kelas, guru gue nyeritain kisah perjalanan karir seorang bintang hollywood yang juga merupakan salah satu aktor termahal di dunia yaitu Sylvester Stallone . buat yang belom tau dia ini siapa, Stallone ini adalah pemeran utama dari film RAMBO tau dong pasti?

nah jadi, Stallone sebelum sukses kaya sekarang punya sepak terjang yang ga gampang. dan ceritanya ini bagi gue sangat menginspirasi banget. mau baca ga? oke gue ceritain



---- Stallone itu lahir dari keluarga yang miskin (gausah tanya detail nya kaya nama orang tuanya siapa atau          lahirnya dimana. karna yang gue fokusin disini cerita suksesnya dia, bukan nyeritain biografinya dia). dari        kecil Stallone punya mimpi atau cita-cita pengen jadi aktor atau bintang hebat yang terkenal. dan                    hebatnya, keadaan keluarganya ini ga ngebuat Stallone jadi rendah diri dan tetep ngegantung mimpinya          setinggi langit.
     
      ya namanya orang kalo punya mimpi yg tinggi pasti bakal berusaha sekuat apapun untuk ngewujud-in             mimpinya itu kan? nah gitu juga Stallone. dia percaya sama kemampuan dia dan berani untuk nyoba               casting untuk film film kecil dulu. mungkin kalo di Indonesia FTV kali ya. ya pokoknya Stallone terus           nyoba dan nyoba buat ikutan casting tapi selalu gagal. alesannya mungkin karna Stallone belum                     berpengalaman main film atau gimana jadi banyak produser yang nolak dia.
       
      singkat cerita, akhirnya daripada nganggur gitu kali ya dan Stallone pun terinspirasi buat ngebuat naskah         cerita yang ceritanya itu terinspirasi dari cerita kehidupan petinju gitu. karna mungkin menurut Stallone           cerita petinju itu masih jarang atau mungkin hampir gaada yg buat, makanya dia inisiatif. dan setelah               naskah nya jadi, Stallone nyoba untuk ngejual naskahnya ke perusahaan-perusahaan pembuat film itu             tapi ditolak terus. ya alesannya karna itu, cerita tentang petinju itu jarang banget yg buat atau jarang yg           laku apa gimana gue gatau, intinya ide si Stallone ini ditolak mentah-mentah sama banyak orang.

     sampe akhirnya ada tuh satu perusahaan yang mau ngebeli cerita Stallone dengan harga $75000 phew.          duit segitu kan logikanya buat seorang kaya Stallone pasti banyak banget kan. tapi, iming-iming uang              sebanyak itu ga ngebuat Stallone ngejual naskahnya gitu aja. Stallone inget mimpinya pertama kali itu              bukan untuk jadi orang kaya, tapi untuk jadi artis atau aktor. nah karna mimpinya itu akhirnya                        Stallone ngasih syarat ke perusahaan yang mau ngebeli ceritanya. mereka boleh ngejadiin naskah Stallone      jadi film asalkan Stallone yg jadi pemeran utamanya. disitu tentu ajalah si perusahaan ini ga setuju. soalnya      kan Stallone bukan artis besar atau apalah itu. kalo misal film ini sukses sih ya gapapa, tapi kalo                    perusahaan rugi gara gara filmnya ga laku gimana? ya pokoknya dengan banyak alesan si perusahaan            kekeuh ga mau ngejadiin Stallone sebagai pemeran utamanya. karna masih banyak ko aktor yg lebih              berbakat lainnya.

     perusahannya kekeuh, Stallone nya juga kekeuh. pokoknya Stallone ga mau ngejual naskahnya kalo              bukan dia yg jadi bintang utamanya. walaupun harga naskah nya udah dinaikin jadi beberapa kali lipat            dari harga tawar yg pertama, tetep aja Stallone ga mau. pokoknya disini banyak orang yg bilang kalo            Stallone udah nyia nyiain kesempatan emas dan penolakan Stallone adalah keputusan yg bodoh.

     tapi ujung-ujungnya si perusahaan itu akhirnya setuju sama syarat Stallone. Stallone boleh main di film yg        ditulisnya sendiri itu tapi dengan satu syarat juga, naskah Stallone yg tadinya ditawar sampe $75000              bahkan lebih, akhirnya cuma dibayar $35000. jauh banget kan dari harga awal? oh ya selain 35000 itu,        Stallone nantinya cuma bakal dapet beberapa persen dari keuntungan film. keputusan ini tuh buat jaga2          aja kalo filmnya ga laku jadi si perusahaan ga rugi-rugi amat.

     tapi BAM! di luar dugaan ternyata film ini bisa sukses banget. ah pokoknya sukses banget lah, dan film ini      berhasil meraup keuntungan yg ga sedikit dan nama Stallone pun jadi besar semenjak film ini. dan                  akhirnya Stallone bisa jadi salah satu aktor termahal di dunia.----

nah dari cerita Stallone ini, banyak yg bisa kita ambil buat motivasi sukses kita.
1. jangan pernah takut bermimpi
2. ga boleh ragu sama kemampuan diri sendiri
3. latar belakang keluarga bukan tolak ukur sukses
4. yang paling penting, ga semua kesempatan yg dateng ke kita itu bakal ngebawa kita ke pintu kesuksesan.

banyak yg bilang "jangan abaikan kesempatan yg datang" sama "kesempatan bagus ga dateng dua kali". ada kalanya justru kesempatan yg dateng terakhir itu yg ngebawa kita sampe pintu sukses. kaya tadi Stallone, dia nolak $75000 bahkan lebih dan rela cuma dapet $35000 asalkan dia bisa jadi pemeran utama di filmnya itu. karna emang dari awal mimpi dia bukan jadi orang kaya atau penulis naskah, tapi jadi seorang aktor besar. ga mentang-mentang duit yg diterima bakal lebih besar kalo dia ngambil kesempatan yg pertama dia langsung iya-in aja.

jadi, dalam hidup pertama kita harus tau tujuan kita. kita mau ngapain? mau kemana? jangan kalo ditanya "mau jadi apa?" kita jawabnya "mau jadi orang kaya". ya kaya tapi kalo hasil korupsi? jadi kita harus tau diri kita, kenalin diri kita. asah kemampuan kita. dan dari sekarang tentuin tujuan hidup kita. dan untuk jadi sukses harus pinter baca kesempatan yg dateng. kira-kira kesempatan yg dateng ini bisa ngasih gue apa yg gue mau ga? bisa ngebuat cita-cita gue tercapai ga? jangan asal iya aja cuma gara-gara duit.

wait for the second chance -or maybe third, fourth, fifth- why not? karna ga selalu kesempatan yg dateng pertama kali itu yg terbaik. bisa jadi kesempatan yg terakhir dateng, justru rezeki kita disitu. tapi ya bukan berarti kita ngabain kesempatan pertama juga. kalo emang kesempatan yg pertama kali dateng ternyata yg cocok sama mimpi kita ya justru itu yg jangan dilewatin.

jadi sebenernya, yg ga akan dateng lagi tuh bukan "kesempatan yg pertama", yang ga akan dateng lagi itu adalah "kesempatan yg emang pas sama mimpi kita" kalo ditolak. jadi sebagai remaja calon sukses, kita harus pinter-pinter baca situasi yg ada di hidup kita. semangat semuanya! kita pasti sukses! Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar